Tentang Saya – Alfarisy

Yogyakarta, 10 April 2014

photo0048Saya bernama lengkap Ahmad Muhaimin Alfarisy. Nama yang kata sebagian orang, sangat bagus. Lahir di sebuah Desa Kecil bernama Sumberjaya, di sebuah anak sungai Musi, 12 November 1992. Tepat di tengah-tengah hutan, di antara kebun jagung dan hutan belantara. Kata ibu saya, dulu saya diperkirakan akan lahir kembar. Ternyata tidak, meskipun saya inginnya begitu. Saya hanya hidup 4 tahun di sana, rumah panggung bercat putih di tengah hutan itu.Tahun 1997, keluarga kami memutuskan untuk pindah saja ke sebuah Kecamatan bernama Makarti Jaya. Jika saya ingat, kehidupan masa kecil di sana adalah masa-masa yang paling indah. Bersama Mbak saya tentunya. Mbak Aisyah. Di sana kami pindah rumah sebanyak dua kali.

Tahun 2001, keluarga kami memutuskan untuk pindah lagi di Kota Palembang. Kota Mpek-Mpek. Ah, ibu saya jadi pandai membuat banyak makanan khas Palembang di sini. Karena hanya mengandalkan rumah kontrak, kami pindah rumah sebanyak 3 kali di sini.

Tahun 2006, keluarga kami memutuskan untuk pindah lagi menuju Kota Batam. Dekat Singapura katanya. Dan memang benar, bisa saling menengok. Dari Batam kami melihat gedung-gedung di sana. Dari sana, mungkin hanya terlihat hutan-hutan ya di sini. Di sini juga kami pindah 3 kali. Sering ya. Itu karena tidak punya rumah. Hingga akhirnya Allooh yang Maha Baik memberikan rezeki pada kami. Sebuah rumah permanen, di sebuah kompleks perumahan yang agak mewah. Namun karena mewah saya jadi kurang suka.

Tahun 2010, saya kuliah di Jogja. Kota yang membuat saya jatuh cinta, dan berencana untuk berlama-lama di sini. Jogja berhati nyaman, itu kata mereka. Juga kata saya.

Dulu sebelum kenal sunnah, saya punya angan-angan yang kelewat tinggi. Pengennya S2 dan S3 di ITC, sebuah universitas di Belanda. Sampai ingin main ke menara atomium yang katanya di Belgia, naik gondola, berlayar di venesia. Pulang ke Indonesia, jadi dosen di Gadjah Mada, sambil bolak-balik ke Eropa.

Ah sekarang, saya hanya ingin mentarbiyah keluarga.

Dan mudah-mudahan Allooh izinkan saya dan keluarga menjadi penghuni surga. Sambil menjalankan bisnis bersama Istri tercinta. Bisnis sederhana yang meng-Indonesia. Tak perlu sampai mendunia. Juga berternak sapi perah. Bukan untuk mendapatkan omzet susu berjuta-juta. Hanya untuk membina agar hati anak-anak saya supaya jadi lebih peka. Juga melatih empati, katanya. Tapi kalau dapat omzet berjuta-juta ya Alhamdulillaah. Toh pun saya memang suka susu dari sapi perah. Bukan susu kaleng yang sebenarnya lebih banyak mengandung gula.

Mengurus keluarga rasanya lebih indah daripada mengurus perkara dunia tapi jauh dari tiket ke surga. Katanya cinta. Kalau cinta harus bisa membawa Istri tidak hanya sampai menikah, tapi juga ke Surga.

Ohya, saya punya seorang adik perempuan yang saya sangat cinta. Namanya Zahrah. Juga punya 4 mbak yang sangat saya cinta, namanya Aisyah, Nur Hasanah, Jumriyah, dan Faridah. Ini urut dari yang termuda. Juga punya abang dua. Semuanya belasan tahun lebih tua. namanya Mahmudi Arif Dahlan, dan Magwi Arif Dahlan. Bagus-bagus ya namanya.

Saya-pun memiliki sejumlah sahabat yang semoga Alloh izinkan kami untuk membersama di surga. Mereka ialah Andi Abdul Manaf, laki-laki jujur yang dermawan. Irham Abdi Fattah, pemuda sederhana yang menundukkan hati. Akbar Abdulfattah, seorang yang faqih dan lembut hatinya. Nur Yahya Ahmad Karim, pemuda penuh impian lagi santun. Mohammad Darussalam, guru yang faqih dan rendah hati. Firdian Ikhwansyah, orang yang banyak menimbulkan rasa iri karena dekatnya ia dengan ilmu.

Dan semua yang tidak bisa saya jelaskan satu demi satu.

Barakallohu fiikum.

========================

Terimakasih sudah membaca.

Alfarisy- abangnya Nona Zahrah

Advertisements

4 thoughts on “Tentang Saya – Alfarisy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s