Catatan ke-9

Catatan ke-9

Pinogu, 9 July 2013

Alhamdulillah, segala puji bagi Alloh, Rabb semesta ini yang menggenggam Ruh dan jiwaku. Sungguh salah satu nikmat yang Alloh karuniakan kepadaku hingga tepat pada hari ke delapan hari ini, aku telah masuk pada keadaan yang telah mampu berdamai dengan kondisi Kecamatan Pinogu yang serba kekurangan, serba terbelakang. Terlalu banyak waktu senggang membuat aku punya banyak waktu untuk lebih merenungkan betapa sesungguhnya Alloh sangat baik dan ingin agar hamba-hamba-Nya berakhir dengan kebaikan (jannah). Dan di sini aku pun berharap bisa menjadi salah satu perantara datangnya kebaikan pada saudara-sauadaraku sesama muslim. Dan semoga Alloh memudahkan dakwah sunnah yang akan aku sampaikan kepada mereka.

Hari ke 7 di Gorontalo, atau hari ke 4 di Kecamatan Pinogu belum memberikan progres yang cukup berartu untuk pelaksanaan program-program KKN kami. Mungkin karena sebagian di antara kami masih dilanda kelelahan dan kesakitan akibat perjalanan yang panjang dengan rute yang terjal. Kemarin kami sebenarnya berencana untuk melakukan kerja bakti di Masjid Kecamatan. Akan tetapi kerja bakti ditunda hingga adanya penetapan 1 Ramadhan dari pemerintah. Sepertinya kerja bakti baru akan dilaksanakan hari ini.

Alhamdulillah, pertng lalu kami sudah mulai membuka Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di homestay kami yakni di kediaman Bapak Marjan Datu dan InsyaAlloh akan dilanjutkan setiap malamnya. Dari sana kami mengenal nama anak-anak setempat seperti Yulis, Pio (Alvionita Limbotu), Nandi (Miranda Oki), Krisman Pattilanggio, Muhammad Fajrin Datu, Ilca Gaib, Nur Patri Datu, dan Aldo Nauti. Mereka adalah targetku dalam mengenalkan islam dengan gaya yang lebih bersahabat. Dan tentunya targetku dalam mengenalkan siapa pencipta mereka, siapa satu-satunya yang berhak mereka ibadahi, dan siapa yang memiliki asma dan sifat-sifat yang mulia.

pembukaan TPA

Semalam aku juga menyempatkan diri untuk menelepon Abah dan Mamaku. Alhamdulillah ada ketenangan setelah mendengar datangnya salam hangat dari rumah. Semoga Alloh menjaga rumah dan keluargaku di Batam dan mengampuni dosa-dosa mereka, menaikkan derajatnya, dan memudahkan hisab para penghuninya di hari akhir kelak.

Dari rumah kecil kediaman Bapak Marjan Datu,

Pinogu Permai, Kecamatan Pinogu,

Kabupaten Bone Bolango,

Gorontalo

-Mas Abdillah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s